PPPoE Client

November 01, 2018


PPPoE Client
PPPoE (Point to Point over Ethernet) adalah protokol jaringan untuk mengenkapsulasi Point to Point Protocol (PPP) frame dalam frame Ethernet. Hal ini digunakan terutama dengan layanan DSL dimana pengguna individu terhubung ke modem DSL over Ethernet dan di daratan jaringan Ethernet Metro.  Fungsi PPPoE client sudah tersedia atau termasuk dalam sebagian besar Sistem Operasi.


Latar belakang melakukan setting PPPoE client ini karena pembagian ip bublic dari server atasnya menggunakan PPPoE server. Jadi agar kita mendapatkan ip public dari server diatas kita (Gateway 1), kita harus lakukan  setting PPPoE client. Disini kita mendapat username dan password dari PPPoE server, kita tinggal masukkan username  dan password pada setting PPPoE client kita nantinya. Karena kali ini ini kita menggunakan hotspot dengan server kita sendiri, dengan diberikan username dan password untuk PPPoEnya.

Tujuannya agar kita mendapat ip public dari gateway 1 (server diatasnya), dengan mendapatkan ip public tersebut kita bisa mendapatkan akses untuk ke internet. Karena server diatas kita membagikan ip public dengan PPPoE server, maka kita harus setting PPPoE client terlebih dahulu agar kita dapat terkoneksi dengan server diatas kita dan ke internet. Dan saya sebelumnya juga belum begitu mengenal PPPoE untuk mengenalnya disini saya mendapat sedikit referensi dari berbagai sumber lewat internet.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe